• Home
  • Posts RSS
  • Comments RSS
  • Edit
  • Kutipan Perahu Kertas

    Saturday 13 July 2013
    “Banyak yang gak ngerti, lalu terluka, dan saling menyalahkan, karena itu aku takut bicara tentang hati, maka kutuliskan saja, lalu kusimpan, dan mungkin kukirimkan ke.. entah kemana. -Kugy” 


    “Hati tidak pernah memilih. Hati dipilih. Karena hati tidak perlu memilih. Ia selalu tahu ke mana harus berlabuh.” 

    "Namun pada saat itupun aku tahu bahwa setiap kali membuka sebuah buku, aku akan bisa memandang sepetak langit. Dan jika aku membaca sebuah kalimat baru, aku akan sedikit lebih banyak tahu dibandingkan sebelumnya. Dan segala yang kubaca akan membuat dunia dan diriku sendiri menjadi lebih besar dan lebih luas * Keenan"


    Kugy: Waktu aku kecil, punya cita-cita ingin jadi penulis dongeng masih terdengar lucu. Begitu sudah besar begini, penulis dongeng terdengar konyol dan nggak realistis. Setidaknya, aku harus jadi penulis serius dulu. Baru nanti setelah mapan, lalu orang-orang mulai percaya, aku bisa nulis dongeng sesuka-sukaku.
    Keenan: Jadi ... kamu ingin menjadi sesuatu yang bukan diri kamu dulu, untuk akhirnya menjadi diri kamu yang asli, begitu?
    Kugy: Yah, kalau memang harus begitu jalannya, kenapa nggak?
    Keenan: Bukannya itu yang nggak matching?
    Kugy: Asal kamu tahu, di negara ini, cuma segelintir penulis yang bisa cari makan dari nulis tok. Kebanyakan dari mereka punya pekerjaan lain, jadi wartawan kek, dosen kek, copy writer di biro iklan kek. Apalagi kalau mau jadi penulis dongeng! Sekalipun aku serius mencintai dongeng, tapi penulis dongeng bukan pekerjaan ‘serius’. Nggak bisa makan.


    ========================================================================

    Cinta yang Tak Mungkin

    Ku pejamkan mata ini
    Ku tertidur tanpa lelap
    Tapi ku bermimpi kau jadi milikku

    Suaramu tetap bernyanyi
    Walau sadar ku kian tak ada
    Namun ku bahagia lagumu milikku

    Indah senyumanmu takkan bisa pudar
    Makin indah di hatiku 
    Walau ku sadari cinta yang tak mungkin jadi

    Apapun yang kau ciptakan
    Ku akan berjuang dapatkan
    Jika kau bahagia aku semakin bahagia

    Indahnya wajahmu takkan pernah sirna
    Makin terang di hatiku
    Walau ku sadari cinta yang tak mungkin jadi

    Indah senyumanmu takkan bisa pudar
    Makin indah di hatiku 
    Walau ku sadari itu cinta yang tak mungkin jadi

    Meski ku tak bisa memiliki dirimu
    Takkan ku berpaling pergi (berpaling pergi)
    Makin ku mencintai ku lepas kau kekasih
    Biar terbang tinggi cinta yang tak mungkin
    Terbang tinggi

    ========================================================================

    Perahu Kertas

    Perahu kertasku kan melajuMembawa surat cinta bagimuKata-kata yang sedikit gilaTapi ini adanya
    Perahu kertas mengingatkankuBetapa ajaibnya hidup iniMencari-cari tambatan hatiKau sahabatku sendiri
    Hidupkan lagi mimpi-mimpi(cinta-cinta) cita-citaYang lama ku pendam sendiriBerdua ku bisa percaya
    Reff:Ku bahagia kau telah terlahir di duniaDan kau ada di antara milyaran manusiaDan ku bisa dengan radarku menemukanmu
    Tiada lagi yang mampu berdiri halangi rasakuCintaku padamu…
    ======================================================================




    0 komentar:

    Post a Comment